Tips dan trik Bermain Clash of Clan Pemula Terbaru

04:42
Tutorial Bermain Clash of Clan TerbaruTutorial Tips Trik Bermain Clash of Clan Terbaru - Clash of Clan, siapa yang tidak tahu mengenai game yang satu ini. Game MMO yang telah menjamur di kalangan pengguna android maupun iOS. Mulai dari saat game ini release, tepatnya pada 2 Agustus 2012 di Finlandia sampai sekarang telah dimainkan oleh berjuta-juta pemain.
Membangun, mambuat pasukan, dan mengatur strategi bertahan, membuat pemain tidak bosan dalam memainkannya. Nah kali ini saya akan berbagi tutorial tips dan trik bermain clash of clan untuk pemula maupun yang telah senior.

Baiklah berikut Tutorial Bermain Clash of Clan Terbaru :

1. Hemat Penggunaan Gems

Tutorial Bermain Clash of Clan Pemula TerbaruA
Pada awal permainan Anda akan mendapatkan 500 gems. Dan pada akhir tutorial hanya akan tersisa 50 gems saja yang dipergunakan untuk membuat bangunan secara instan sesuai yang diperintahkan pada tutorial tersebut. Mengapa saya katakan berhemat dalam menggunakan gems? Karena gems tersebut dapat menambah jumlah builder yang dimiliki.
Berikut biaya untuk setiap builder :
  •  Builder 2: 250 gems (ditambahkan saat tutorial)
  •  Builder 3: 500 gems
  •  Builder 4: 1000 gems
  •  Builder 5: 2000 gems
Menambahkan builder ke 4 dan 5 membutuhkan waktu yang cukup lama, namun untuk mendapatkan builder ke 3 adalah hal yang relatif mudah jika anda menghemat gems anda. 


2. Gunakan Unit Yang Murah 


Hal ini merupakan salah satu kesalahan teerbesar pemain yang tidak mempertimbangkan biaya pada saat pertempuran. Giants memang kuat, tapi harganya jauh lebih mahal daripada barbarian. Pada tingkat lebih tinggi Dragons yang terkuat namun harganya jauh diatas giants. Wizard lebih mahal biayanya daripada archers namun wizard juga membutuhkan waktu selama 8 menit untuk membuatnya sementara bisa membuat archer dengan kurang dari 2 menit. 
Unit terbaik tergantung pada level town level anda.


3. Hanya Gunakan Mantera Ketika Diperlukan

 

Sama halnya seperti unit, spell juga dihargai dengan cukup mahal disini. Selain itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memproduksinya. Jadi gunankanlah di saat yang genting saja.


4.  Upgrade Town Hall 

Town Hall "loot penalty" adalah salah satu hal yang paling penting untuk diketahui dalam Clash of Clans, namun bukan merupakan fitur yang diiklankan secara terbuka dalam permainan. Hal ini bahkan tidak disebutkan selama tutorial atau di mana saja dalam permainan, namun sangat penting untuk tahu bagaimana bermainnya.
Jika Town Hall Anda satu tingkat lebih tinggi dari musuh, Anda hanya akan bisa mencuri 90% dari jumlah normal yang terssedia. Jika Town Hall Anda dua tingkat yang lebih tinggi, hanya bisa mencuri 50% dari hasil curian. Nah jika tiga tingkatan, hanya 25%, dan untuk 4 tingkat atau lebih, hanya 5% dari total harta yang tersedia.


5. Mulai Matchmaking

Tutorial Bermain Clash of Clan Pemula TerbaruA
Ketika pertama kali bermain Clash of Clans, Anda mendapatkan shield selama tiga hari. Namun, berkat Loot Penalty tersebut, sangat sedikit pemain akan ingin menyerang. Anda dapat melihat sekitar dan mencari base dengan sumber daya melimpah dan menggunakan beberapa barbar, Goblins, atau Pemanah untuk menyerang mereka.Bahkan jika Anda diserang, anda hanya akan kehilangan sedikit sumber daya.


6. Tempatkan Clan Castle ditengah Base
Clan Castle mungkin bangunan dengan struktur defensif terbaik dalam COC, jika ditempatkan di tengah basae anda. Cara kerjanya adalah ketika unit musuh masuk ke sekitar Clan Castle, unit akan keluar dari Castle Clan dan menyerang unit musuh. Perhatikan bahwa pasukan Clan castle Anda sudah mampu melompati dinding Anda sendiri.
Umumnya, yang terbaik adalah untuk menempatkan Archer di Town Hall dengan tujuan defensif. Hal ini bekerja dengan sangat baik, karena Archer akan menyerang dari dalam.
Perhatikan bahwa tip ini benar-benar hanya berlaku untuk pemain dengan town hall 7 atau di atasnya.



7. Fokus pada Dark Elixir
Tutorial Bermain Clash of Clan Pemula TerbaruA
Setelah mencapai Town Hall 7 dan seterusnya, sumber daya (resources) akan membatasi Anda. Dengan bermain normal, biasanya gold dan elxir telah mencapai nilai maksimal jauh sebelum mendapatkan dark elixir. Sebagai prioritas maka  Anda harus menempatkan dark elixir di atas gold dan elixir.
Itulah sejumlah tutorial tips dalam bermain clash of clan.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan berkomentar ...