Cara Membuat Komputer Berjalan Lebih Cepat

12:04
Cara Membuat Komputer Berjalan Lebih Cepat
Bagi teman sekalian yang belum tahu cara untuk membuat komputer lebih cepat atau maksimal, disini akan saya jelaskan bagaimana membuat komputer lebih cepat maksimal.

1. Menghapus spyware, dan membantu melindungi komputer Anda dari virus

Spyware mengumpulkan informasi pribadi tanpa memberitahu Anda dan tanpa meminta izin. Dari situs web yang Anda kunjungi untuk nama pengguna dan password, spyware dapat menempatkan Anda dan informasi rahasia Anda beresiko. Selain masalah privasi, spyware dapat menghambat kinerja komputer Anda. Untuk memerangi spyware, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan scan keamanan PC dari Windows Live OneCare. Scan ini adalah layanan gratis yang membantu memeriksa dan menghapus virus.

Download Microsoft Security Essentials gratis untuk membantu menjaga sistem anda di masa depan dari virus, spyware, adware, dan software berbahaya lainnya (juga dikenal sebagai malware). Microsoft Security Essentials bertindak sebagai alat spyware removal dan termasuk update otomatis untuk membantu menjaga sistem anda dilindungi dari ancaman yang muncul.



2. Free up disk space

The Disk Cleanup tool membantu Anda membebaskan ruang pada hard disk untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Alat mengidentifikasi file yang Anda dapat dengan aman menghapus dan kemudian memungkinkan Anda untuk memilih apakah Anda ingin menghapus beberapa atau semua file diidentifikasi.

Gunakan Disk Cleanup untuk:

  •      Hapus file Internet sementara.
  •      Hapus file program didownload
  •      Mengosongkan Recycle Bin.
  •      Hapus file Windows sementara, seperti laporan kesalahan.
  •      Menghapus komponen Windows opsional yang tidak Anda gunakan.
  •      Menghapus program yang diinstal bahwa Anda tidak lagi menggunakan.
  •      Hapus restore point yang tidak terpakai


3. Mempercepat akses ke data

Disk Fragmentation memperlambat kinerja keseluruhan sistem anda. Ketika file terfragmentasi, komputer harus mencari hard disk sebagai file yang dibuka. Waktu respon dapat secara signifikan lebih lama.

Disk Defragmenter (kadang-kadang disingkat menjadi Defrag oleh pengguna) adalah utilitas Windows yang mengkonsolidasikan file terfragmentasi dan folder pada hard disk komputer Anda, sehingga menempati setiap satu ruang pada disk. Dengan file Anda tersimpan rapi ujung ke ujung, tanpa fragmentasi, membaca dan menulis ke disk lebih cepat.

Ketika menjalankan Disk Defragmenter
Selain menjalankan Disk Defragmenter secara berkala (mingguan optimal), ada saat-saat lain Anda harus menjalankannya juga, seperti ketika:

  •      Total ruang disk Anda 15 persen atau kurang.
  •      Anda menginstal versi baru dari sistem operasi Windows.


4. Pelajari tentang ReadyBoost

Jika Anda menggunakan Windows 7 atau Windows Vista, Anda dapat menggunakan ReadyBoost untuk mempercepat sistem anda. Sebuah konsep baru dalam menambahkan memori untuk sistem, memungkinkan Anda untuk menggunakan non-volatile flash memory seperti USB flash drive atau kartu memori-untuk meningkatkan kinerja tanpa harus menambah memori tambahan.


5.Upgrade ke Windows 7

Jika Anda mencoba semua pengobatan sebelumnya dan komputer Anda masih tidak secepat seperti yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memperbarui ke Windows 7.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan berkomentar ...